Wasir Tuntas Berkat Gamat

Sepele tetapi merisaukan. Itu pendapat Drine tentang wasir yang diidapnya selama 11 tahun. penyakit itu kerap menjangkit walau mudah disembuhkan. Makanya, ia bergantung pada obat-obatan wasir yang dijual bebas di warung terdekat. Sekejap mengasup obat-obatan itu, rasa nyeri akibat wasir langsung lenyap. nanum, seminggu kemudian penyakit kembali mendera. Kondisinya dari tahun ke tahun semakin parah dan sering berdarah . BAB-nya pun bermasalah.


Drine
Drine mengakui wasir yang dideritanya disebabkan kurang minum, kurang makanan berserat, kurang olahraga dan penekanan rahim selama kehamilan. Semuanya berdampak pada sistem pencernaannya. Dokter memberinya obat-obatan jenis Phlebodinamic seperti ardium dan daflon yang tujuannya melancarkan sirkulasi darah di daerah anus dan menghilangkan tonjolan, bengkak, dan pendarahan. Selain itu salep juga dioleskan agar nyeri berkurang dan mencegah infeksi.

Namun obat-obatan kimia itu juga tak memberi kesembuhan. Wasirnya kian meradang. Bosan tak kunjung lepas dari penderitaan, Drine mencoba gamat dengan asupan 2 kali 2 sendok setiap hari. Setelah satu bulan, pendarahan terhenti dan BAB pun lancar.
Khasiat gamat menyembuhkan wasir disebabkan kandungan utama teripang berupa protein 86%. Jenis proteinnya mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80 persennya adalah kolagen. Kolagen melapisi dinding organ lambung dan usus agar pencernaan berlangsung mulus. menurut Prof ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia mengungkap, teripang efektif untuk antipembengkakan. Sebab, teripang menghambat radang selaput dada, meningkatkan jumlah sel darah putih dan menurunkan aktivitas adenosine deaminase penyebab pembengkakan jaringan. (sumber jurnal trubus)


EmoticonEmoticon